Laman

Kamis, 26 Januari 2012

Ketika cinta menjadi sayang

Penyesalan Selalu Menyusul

Orang mengatakan ” Penyesalan salau datangnya terlambat”, semuanya terjadi sangat cepat, pertengkaran hebat tiba-tiba menggelegar seperti guntur. Kata-kata tidak terkontrol dan emosipun memuncak. Setelah merenung hati bertanya “apa yang sudah saya lakukan?” disela  keheningan muncul penyesalan yang begitu dalam sudah menyakiti hatinya, semua kata yang terujar hanyalah pelampiasan emosi yang tidak mesti terjadi jika hati tidak menyimpan kekecewaan. Jika semua dibicarakan dengan hati yang tenang dan waktu yang tepat bukan dalam mobil atau berboncengan ataupun saat sebelum tidur. Hendaknya mata harus beradu saat bicara sehingga hatipun berpadu. Semoga kisah ini memberikan inspirasi betapa cinta bisa berubah benci seketika seperti kilat menyambar menghangus

Ego dalam Cinta

Perjalanan cinta memang tidak semulus yang kita inginkan, kadang ada riak-riak kecil yang menggoda. Ibarat air dia akan beriak ketika melewati bebatuan. Ego datang tidak mengetuk pintu, dia tiba-tiba nongol dan mengalahkan cinta. Hanya kesabaran yang bisa menahan dia sehingga tidak menguasai hati. Marah, tersinggung itu wajar tetapi dendam hanya akan menyakiti diri sendiri. Terkadang mengalah tidak sepenuhnya berlaku ketika egonya terlalu. Untuk hal- hal yang prinsip diam memberikan pelajaran supaya ego tidak semena-mena. Namun jika memang salah maka mengakui kesalahan adalah sebuah keberanian dan kemenangan hati. Bersabar dan biarkan angin dingin meredam lahar kebencian, marah, dan ketersinggungan. Bersikap tenang seperti air dan biarkan fikiran mengalir ke hilir.

Kemunafikan Rasa

Tanah tak terasa dipijak, pandangan mata gelap dan hati mengeras.. itulah yang terjadi ketika ego menguasai hati, dia tidak memberikan ruang sedikitpun kepada rasa cinta dan kasih sayang, untuk berlabuh. Hanya sesaat saja… bagaikan kemarau setahun dihapus hujan sehari. Kasih sayang yang dibina dengan ketulusan tidak dianggap dan lenyap begitu saja. Hujatan, makian keluar dari mulut tanpa henti, ketidakpuasan, kelemahan menjadi senjata untuk saling memaki dan memaki. Kemanakah hatinurani itu  pergi, dan mengapa emosi dan ego itu menguasai…? Hati memang cinta dan terkadang mulut tak dikontrol menjadi pemicunya… keinginan untuk menjadikan keadaan lebih baik dan membuat orang berubah menjadikan mulut tidak terkontrol. Semua merasa tersakiti…Ketika disadari perubahan itu mesti dimulainya bukan untuk diinginkan saja
“Cinta tanpa maaf hanya akan menyisakan luka”
“Jika engkau berani mengatakan cinta, bersiaplah untuk merayu hatimu. Jangan biarkan hatimu mengkerut karena cemburu”


“Mata tidak bisa menilai kebenaran nurani, hanya hati yang penuh dengan cinta bisa merasakannya. Maka ketika hatimu penuh dengan rasa curiga matamu akan menilai semua yang salah seakan – akan benar”
“Cinta sejati hanya ada pada hati yang rela berkorban untuk kebahagiaan orang yang dia cintai, Walau dia harus tersakiti karenanya”
“Tak ada cinta tanpa cemburu, tak ada cemburu karena cinta. Cemburu lahir dari ketakutan dihianati, ketakutan miliknya diambil orang, bukankah cinta tak mesti memiliki?, mengapa harus cemburu?”

Indah selalu masa pacaran, dunia milik berdua. Kata cinta ditebar Tidak peduli dimana lagi ngapain, SMS, BB, YM, bahkan umumkan lewat status di Facebook.
Hmmm… Mabok Kali ya… Memang cinta bikin orang mabok lupa daratan. Nama ya juga orang mabok, jadi kadang Tidak Ada logika, yg salah seakan benar Dan yang Benar bisa disalahkan. Huh… Capek dech..
Tidak Ada yang salah, semua itu Adalah proses yang mesti dilalui, untuk mengerti arti cinta sebenarnya. Kadang setelah putus atau diputusin cinta, baru terdar seperti orang mabok disiram air.
Yang dulu ya manis asam asinine jade basa Dan yang dulunya hangat jadi basi.
Baru mulai mencari arti cinta yang sebenarnya, baru mengerti cinta Bukanlah sebuah hubungan yang gampang putus oleh waktu. Cinta Adalah rasa yang tak lekang oleh waktu. Rasa sayang, Menjaga hatinya, Dan cinta hanya memberi …. Bisa lakukan itu?


Tidak ada komentar: