Laman

Selasa, 12 Maret 2013


tempat wisata di kota bima

Pantai Kalaki, Pantai Lawata dan Pantai Ule

Kita ketahui bahwa tempat wisata di Bima untuk wilayah kota saya pikir masih seputar Pantai Kalaki, Pantai Ule, dan Lawata, sementara untuk Wilayah kabupaten sangat banyak sekali tempat untuk bertamasya bersama keluarga. Namun disini kita sedikit membahas tentang keberadaan Pantai Kalaki yang beberapa tahun terakhir ini di jadikan sebagai tempat tamasya.

Bila kita melihat Sepanjangan jalan kelaki pada hari-hari libur sangat di penuhi oleh keluarga yang ingin merasakan angin pantai, namun jika kita melihat kenyataan Sepanjang Jalan Kalaki sebenarnya Bukanlah tempat wisata yang aman, karena jalan ini di lalui oleh kendaraan umum dan ini tentu saja bisa berakibat fatal untuk anak-anak yang memotong jalan, Hal inilah yang jarang di lihat dan di perhatikan selama ini. Fenomena Pantai Kalaki di jadikan sebagai tempat rekreasi atau tamasya sebenarnya bisa mengganggu lalu lintas yang berlalu lalang di jalan tersebut, namun entah kenapa sampai kemarin saya pulang ke Bima pantai kalaki menjadi tempat yang paling banyak di gemari oleh keluarga untuk bertamasya.

Sebenarnya Pantai Kalaki bukan satu-satunya tempat yang asik di jadikan tempat tamasya, karena masih ada Pantai Ule dan Pantai Lawata yang saya pikir lebih aman tempatnya untuk di jadikan rekreasi untuk keluarga dan anak-anak, namun sangat ironis memang jika kedua tempat tersebut di pandang sebelah mata dan hanya sedikit orang yang mau bertamasya di tempat tersebut. Pada saat saya masih SMP dan SMU pantai Lawata menjadi favorit untuk bertamasya dan dulu untuk bisa masuk kewilayah Lawata kita harus membayar Karcis masuk karena memang dulu Pantai Lawata terasa sejuk, aman dan nyaman dengan keadaan yang indah, dan bersih, namun kini lawata hanyalah kenangan masa dulu kini pantai lawata terlihat tidak terurus, “Gak tahu lah kalau sekarang gimana bentuknya pantai Lawata”. Begit juga pantai Ule dulu sangat ramai sekali jika di hari Lebaran dari ujung sampai ujung banyak sekali orang yang duduk-duduk santai, namun pada saat terakhir saya pulang ke Bima Pantai Ule menjadi sebuah pantai dengan pegunungan yang Gundul dan Panasnya Bima bertambah karena tidak serindang dan sesejuk dulu, Sungguh menyedihkan jika tempat Wisata yang begitu indah tidak terurus sama sekali.

Yang Manakah Sebenarnya Objek Wisata Yang bisa di Unggulkan Di Wilayah Perkotaan Bima????????

Tidak ada komentar: